Research Guides

Bisnis Digital

NO JUDUL ABSTRAK
1 The Economics of Digital Transformation Krisis Covid-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya mengungkapkan skala dan ruang lingkup jenis ekonomi baru yang terbentuk di depan mata kita: ekonomi digital. Buku ini menyajikan kerangka teoretis dan konseptual yang ringkas untuk analisis yang lebih bernuansa tentang dampak ekonomi dan sosiologis dari gangguan teknologi yang terjadi di pasar barang dan jasa, pasar tenaga kerja, dan ekonomi global secara lebih umum. Pekerjaan interdisipliner ini adalah suatu keharusan bagi para peneliti dan mahasiswa dari jurusan ekonomi, bisnis, dan ilmu sosial lainnya yang mencari gambaran tentang konsep dan penelitian utama ekonomi digital. Pendekatan membumi dan gaya komunikatifnya juga akan berbicara kepada praktisi bisnis yang ingin memahami gangguan digital yang sedang berlangsung dari aturan pasar dan munculnya model bisnis digital baru. Buku ini mengacu pada wawasan akademis dari ekonomi dan sosiologi sambil memberikan banyak contoh empiris yang diambil dari penelitian dan bisnis dasar dan terapan. Ini membahas beberapa masalah yang membara: bagaimana proses digital mengubah model bisnis tradisional? Apakah otomatisasi cerdas mengancam pekerjaan kita? Apakah kita mencapai akhir globalisasi seperti yang kita ketahui? Bagaimana cara terbaik kita mempersiapkan diri dan anak-anak kita untuk dunia yang berubah secara digital? Buku ini akan membantu pembaca mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang mekanisme di balik transformasi digital, sesuatu yang penting untuk tidak hanya menuai banyak peluang yang diciptakan oleh ekonomi digital tetapi juga untuk menghindari banyak jebakannya.
2 The Economics of Sustainable Transformation  Buku ini menyajikan cara-cara di mana tiga isu utama dunia modern – transformasi, digitalisasi, dan keberlanjutan – dapat digabungkan untuk kebaikan yang lebih besar dan menyoroti kegiatan mana yang dapat dirancang untuk mengintegrasikan ketiga jalur yang terkait langsung ini. Ini adalah pengalaman yang diturunkan dan analisis berbasis bukti tentang bagaimana pembangunan berkelanjutan berdampak pada transformasi ekonomi dan bagaimana lingkungan bisnis memengaruhi transformasi ekonomi berdasarkan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan.Buku ini membahas tantangan saat ini dan menunjukkan bagaimana ekonomi dapat diubah lebih jauh secara organik cara yang memenuhi kebutuhan masyarakat dan lingkungan, melalui penggunaan teknologi digital Pendekatan multidisiplin untuk transformasi keberlanjutan adalah salah satu kekuatan inti buku ini, karena menekankan perlunya pendekatan holistik untuk memfungsikan gagasan pembangunan berkelanjutan di tingkat mikro dan makro.Penulis menyajikan perspektif baru, khususnya seputar peraturan yang mendorong pembangunan berkelanjutan perusahaan, sistem pajak, dan alokasi modal. Selain itu, buku ini menyatukan dan menyajikan hasil-hasil penelitian terbaru tentang subjek tersebut, dengan menggunakan sejumlah besar bukti primer dan metodologi kuantitatif dan kualitatif. Wawasan penulis melampaui efek nyata dari transformasi ekonomi dan meminta perhatian pada cara-cara di mana teknologi pintar dan digitalisasi dapat membantu mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Buku ini diarahkan pertama dan terutama untuk akademisi, peneliti dan mahasiswa, tetapi juga profesional, yang ingin memperluas pengetahuan mereka tentang pembangunan berkelanjutan dari perspektif ilmiah.
3 Deep Integration, Global Firms, and Technology Spillovers Buku akses terbuka ini mengeksplorasi dampak dari integrasi ekonomi regional yang mendalam pada limpahan pengetahuan dan teknologi di berbagai negara. Integrasi mendalam melalui penandatanganan perjanjian perdagangan regional mendalam (DRTA), yang mencakup berbagai bidang kebijakan selain pengurangan tarif, mungkin atau mungkin tidak memfasilitasi limpahan teknologi di antara para penandatangannya. Untuk memahami mekanisme dampak integrasi mendalam terhadap limpahan teknologi, buku ini dimulai dengan menganalisis perilaku perusahaan global. Faktor-faktor yang mempengaruhi aktivitas perusahaan global, seperti ekspor, investasi asing langsung (FDI), outsourcing lepas pantai, diperiksa. Data mikro pada perusahaan Jepang digunakan untuk analisis. Kemudian, hubungan antara pola perdagangan bilateral dan limpahan teknologi serta antara jenis FDI dan limpahan teknologi diselidiki secara rinci. Data kutipan paten digunakan untuk mengukur limpahan teknologi. Terakhir, dampak DRTA pada limpahan teknologi internasional dianalisis. Buku ini sangat direkomendasikan untuk pembaca yang tertarik dengan efek integrasi regional yang mendalam, termasuk akademisi, pembuat kebijakan, dan mahasiswa pascasarjana.
4 Contemporary Issues in Digital Marketing  Buku ini menyajikan ikhtisar komprehensif tentang topik-topik utama, praktik terbaik, peluang dan tantangan masa depan dalam wacana Pemasaran Digital. Dengan kontribusi dari para ahli terkenal dunia, buku ini mencakup: Big Data, Kecerdasan Buatan, dan Analitik dalam Pemasaran Digital, Teknologi yang muncul dan bagaimana mereka dapat meningkatkan Pengalaman Pengguna, Bagaimana 'digital' mengubah lanskap layanan, Masalah seputar etika dan privasi, Masalah saat ini dan masa depan seputar Media Sosial, Pertimbangan utama untuk masa depan Pemasaran Digital dan  Studi kasus dan contoh dari organisasi. kehidupan nyata Unik dalam ketelitiannya, pendekatan berbasis penelitian dan dapat diakses untuk subjek Pemasaran Digital, teks ini adalah bacaan tambahan yang berharga untuk mahasiswa sarjana dan pascasarjana tingkat lanjut yang mempelajari Pemasaran Digital dan Media Sosial, Manajemen Pengalaman Pelanggan, Analisis Digital, dan Transformasi Digital.
5 Digital Business Models  Buku ini memberikan ikhtisar tentang bagaimana pemain digital menciptakan, bertukar, dan menangkap nilai berkat teknologi digital. Ini menggambarkan karakteristik utama dari berbagai model bisnis digital menggunakan arketipe bisnis yang berbeda. Setiap bab diilustrasikan dengan contoh atau studi kasus kecil dan juga terdiri dari kotak alat yang menjelaskan alat strategis, kanvas, dan kerangka kerja yang membantu manajer menganalisis situasi dan merumuskan solusi proaktif.
6 Business Model-the Perspective of Systems Thinking and Innovation  Konsep model bisnis telah mendapatkan posisi menonjol baik di kalangan akademisi maupun di kalangan praktisi selama 30+ tahun terakhir. Tujuan dari Edisi Khusus Sistem ini adalah untuk berkontribusi pada dasar teori yang lebih kuat untuk konsep model bisnis. Ini termasuk fokus pada karakter sistemik model bisnis dan pendekatan sistem yang diperlukan. Aspek penting lainnya adalah mengalokasikan lebih banyak perhatian pada inovasi model bisnis. Model bisnis yang muncul dengan e-commerce dan e-business dengan sendirinya merupakan inovasi. Namun, inovasi model bisnis mendapat terlalu sedikit perhatian. Sebagian besar model bisnis yang dianalisis dan dibahas dalam literatur model bisnis agak statis daripada dinamis. Inilah alasan mengapa Edisi Khusus Sistem ini, berjudul 'Model Bisnis — Perspektif Pemikiran Sistem dan Inovasi', telah dikembangkan.
7 Digital Entrepreneurship Buku akses terbuka ini mengeksplorasi tantangan dan pengalaman global yang terkait dengan aktivitas wirausaha digital, menggunakan contoh yang dipilih dengan cermat dari perusahaan dan ekonomi terkemuka yang membentuk bisnis dunia saat ini dan di masa depan. Kewirausahaan digital dan perusahaan yang mengarahkannya memiliki dampak global yang sangat besar; mereka berjanji untuk mengubah dunia bisnis dan mengubah cara kita berkomunikasi satu sama lain. Perusahaan-perusahaan ini menggunakan digitalisasi dan kecerdasan buatan untuk meningkatkan kualitas keputusan dan meningkatkan operasi bisnis dan pelanggan mereka. Buku ini menunjukkan bagaimana layanan cloud terus berkembang; bagaimana cryptocurrency diperdagangkan di industri perbankan; bagaimana platform dibuat untuk mengkomersialkan bisnis, dan bagaimana, jika digabungkan, perkembangan ini memberikan peluang baru di era digital. Selanjutnya, ini membahas berbagai faktor digital yang mengubah cara bisnis beroperasi, termasuk kecerdasan buatan, chatbots, pencarian suara, augmented reality dan virtual, serta ancaman dunia maya dan manajemen privasi data. “Digitalisasi mencerminkan dampak Revolusi Industri. Buku ini memberikan pelengkap perspektif tentang peluang yang muncul dari perubahan mendalam dalam perekonomian kita. Ini adalah kumpulan pemikiran kepemimpinan yang komprehensif yang dipetakan ke dalam kerangka kerja yang sangat berguna. Sarjana, wirausahawan digital, dan praktisi akan mendapat manfaat dari pekerjaan yang tepat waktu ini.” Gina O'Connor, Profesor Manajemen Inovasi di Babson College, AS “Buku ini mendefinisikan dan menggambarkan persyaratan bagi perusahaan untuk memungkinkan bisnis mereka berhasil di dunia pasca-COVID19. Buku ini dengan cekatan mengkaji bagaimana mencapai dan mencapai kewirausahaan digital dengan memanfaatkan komputasi awan, AI, IoT, dan teknologi penting lainnya. Ini benar-benar buku “wajib dibaca” yang unik karena melampaui teori dan memberikan contoh-contoh praktis.” Charlie Isaacs, CTO Customer Connection di Salesforce.com, USA "Buku ini memberikan panduan yang berguna bagi pengusaha digital untuk mengidentifikasi, memvalidasi, dan membangun usaha mereka. Para penulis internasional mengembangkan perspektif baru tentang kewirausahaan digital yang dapat mendukung terciptanya usaha yang berdampak." Felix Staeritz, CEO FoundersLane, Anggota Dewan Pimpinan Digital Forum Ekonomi Dunia dan penulis laris FightBack, Jerman
8 Digital Business Models in Sport  Teknologi digital berdampak besar pada bisnis olahraga, membuka peluang baru untuk menghasilkan pendapatan dan nilai. Buku ini mengeksplorasi fenomena digitalisasi dalam manajemen olahraga, dengan fokus khusus pada model bisnis dan bagaimana transformasinya di era digital baru ini. Buku ini menjelaskan bagaimana model bisnis menggambarkan dan mendukung bisnis olahraga kontemporer, dan bagaimana fleksibilitas menjadi kunci untuk membuka nilai di era perubahan teknologi yang cepat. Ini menyajikan studi kasus tentang dampak digitalisasi pada organisasi olahraga, baik dalam konteks amatir maupun profesional, termasuk topik terkini seperti bisnis sepak bola, komunikasi sponsor, keterlibatan atlet, pembayaran mikro, dan perangkat yang dapat dikenakan. Bab terakhir merangkum pengetahuan terkini tentang model bisnis digital dan melihat ke depan pada kemungkinan arah masa depan bisnis olahraga di era digital. Ini adalah bacaan yang menarik untuk setiap siswa, peneliti, atau praktisi tingkat lanjut yang bekerja di manajemen olahraga yang ingin lebih memahami tantangan dan peluang yang disajikan oleh teknologi digital untuk industri olahraga.
9 Digital Revolution in Sustainable Business Models and Finance Management  Saat ini, ekonomi digital menciptakan pendekatan baru untuk pembangunan berkelanjutan. Secara khusus, hal ini berkaitan dengan transformasi ekonomi tradisional melalui pengaruh digitalisasi pada proses pengelolaan keuangan. Ekonomi digital memengaruhi perubahan dalam proses pengelolaan sumber daya. Proses transformasi digital yang dinamis saat ini sedang berlangsung dan memberikan pengaruh pada pembentukan model bisnis baru. Model bisnis yang ada berubah, terutama dalam konteks siklus hidupnya. Model ekonomi baru menjadikan faktor sosial lebih penting dalam hal menciptakan nilai bagi manusia dan lingkungan alam. Kepercayaan pada lembaga keuangan, yang juga merupakan faktor dalam model bisnis yang berkelanjutan, merupakan kriteria penting untuk riset bisnis. Model ekonomi berdasarkan penggunaan sumber daya alam yang tidak bertanggung jawab telah banyak dikritik selama bertahun-tahun, dan masyarakat mulai menolak model bisnis yang berdampak negatif terhadap lingkungan. Tujuan dari Edisi Khusus ini adalah untuk menyajikan hasil penelitian tentang tren dan tantangan saat ini terkait dengan revolusi digital dalam manajemen keuangan untuk pembangunan berkelanjutan, sebuah masalah yang memerlukan penelitian dan analisis yang luas.
10 Business Models and Sustainable Development Goals  Edisi Khusus tentang “Model Bisnis dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG)” ini menyajikan lima studi penelitian yang mengkaji model bisnis transformatif yang dirancang untuk mendukung Agenda SDG PBB tahun 2030. Studi tersebut mengkaji SDG dari tingkat perusahaan hingga nasional. Setiap organisasi memiliki model bisnis yang menentukan bagaimana organisasi dirancang untuk berfungsi. Ini adalah mesin yang menggerakkan organisasi, menentukan proposisi nilai usaha, bagaimana menyeimbangkan sumber daya dengan ekosistem tempatnya beroperasi, dan bagaimana menghasilkan arus kas dan menciptakan nilai. Perubahan pada model bisnis organisasi diakui sebagai pendekatan mendasar untuk menerapkan inovasi demi keberlanjutan. Kemampuan untuk mengubah atau beralih ke model bisnis baru merupakan sumber keunggulan kompetitif yang penting, memberikan daya ungkit untuk meningkatkan kinerja organisasi. Model bisnis yang berkelanjutan mencakup manajemen proaktif, nilai moneter dan non-moneter untuk berbagai pemangku kepentingan, dan mengambil perspektif jangka panjang. Model bisnis yang berkelanjutan adalah tempat perubahan, kesuksesan, dan harapan untuk masa depan planet kita.
11 E-Business Buku ini memberikan sudut pandang terbaru dari penelitian ilmiah di bidang e-bisnis. Ini diatur dalam tiga bagian: 'Pendidikan Tinggi dan Pengembangan Ekonomi Digital', 'Kecerdasan Buatan dalam E-Bisnis', dan 'Aplikasi Kecerdasan Bisnis'. Bab fokus pada pendidikan tinggi China dalam e-commerce, pengembangan ekonomi digital, aplikasi pemrosesan bahasa alami dalam bisnis, Tata Kelola Teknologi Informasi, Risiko dan Kepatuhan (IT GRC), intelijen bisnis, dan banyak lagi.
12 Measuring the Business Value of Cloud Computing  Pentingnya menunjukkan nilai yang dicapai dari investasi TI telah lama ditetapkan dalam literatur Ilmu Komputer (CS) dan Sistem Informasi (IS). Namun, teknologi yang muncul seperti area kompleks komputasi awan yang selalu berubah menghadirkan tantangan dan peluang baru untuk menunjukkan bagaimana investasi TI menghasilkan nilai bisnis. Tinjauan terbaru dari literatur yang masih ada menyoroti perlunya penelitian multi-disiplin. Penelitian ini harus mengeksplorasi dan mengembangkan lebih lanjut konseptualisasi nilai dalam penelitian cloud computing. Selain itu, ada kebutuhan untuk penelitian yang menyelidiki bagaimana nilai TI memanifestasikan dirinya di seluruh rantai penyediaan layanan dan dalam skenario antar organisasi. Buku akses terbuka ini akan meninjau keadaan seni dari perspektif IS, Ilmu Komputer dan Akuntansi, akan memperkenalkan dan mendiskusikan teknik utama untuk mengukur nilai bisnis untuk komputasi awan dalam berbagai skenario, dan mengilustrasikannya dengan studi kasus mini.
13 Digital Transformation in Norwegian Enterprises Buku akses terbuka ini menyajikan sejumlah studi kasus tentang transformasi digital di Norwegia, salah satu pelopor dalam indeks kemajuan digital yang ditetapkan oleh Komisi Eropa pada tahun 2020. Mereka mengeksplorasi proses adopsi, difusi, dan penciptaan nilai dari teknologi digital, dan bagaimana penggunaan berbagai solusi digital telah memungkinkan perusahaan Norwegia mentransformasi operasi dan model bisnis mereka secara digital. Buku ini dimulai dengan bab pengantar yang meringkas kumpulan literatur yang luas untuk mensintesis apa yang sudah diketahui tentang transformasi digital sebelum menjelajahi konteks Norwegia secara lebih rinci. Kemudian disajikan serangkaian studi kasus dari sektor swasta dan publik di Norwegia. Mereka mendokumentasikan perspektif proses yang menggambarkan urutan kejadian selama dan setelah pengadopsian solusi digital, serta jenis nilai bisnis yang direalisasikan. Melalui studi tunggal ini, proses transformasi digital diilustrasikan, sejumlah temuan kunci disorot, dan akhirnya rekomendasi teoretis dan praktis berdasarkan kasus-kasus ini ditekankan. Buku ini ditutup dengan ikhtisar singkat tentang beberapa teknologi baru, dan komentar tentang kemungkinannya mengubah sektor yang berbeda. Transformasi digital telah menjadi salah satu area prioritas bagi pemerintah Norwegia selama beberapa tahun terakhir dan menempatkan perusahaan Norwegia di depan dalam mengadopsi teknologi baru dan memanfaatkannya untuk mencapai tujuan organisasi. Pengalaman yang terakumulasi selama bertahun-tahun membuat konteks Norwegia menjadi sangat menarik dalam memahami bagaimana organisasi swasta dan publik memanfaatkan solusi digital baru, pelajaran apa yang dapat dipelajari selama proses tersebut, dan apa saja faktor kunci keberhasilan dan kegagalan. Dengan cara ini buku ini ditulis untuk para praktisi yang saat ini terlibat dalam proyek transformasi digital di organisasi mereka, peneliti sistem dan manajemen informasi, serta mahasiswa magister dalam gelar manajemen informatika dan teknologi.
14 Higher Education Institutions and Digital Transformation  Meningkatnya kompleksitas, fluiditas dan ketidakstabilan lingkungan serta perubahan kebutuhan merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh perusahaan dan institusi pendidikan tinggi. Institusi pendidikan tinggi memahami bahwa produk utama mereka, yaitu pengetahuan, adalah nilai yang dapat dan harus ditawarkan kepada perusahaan dalam bentuk yang diinginkan sebagai kunci inovasi dan pengembangan serta dasar transformasi internal yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan kami. waktu. Upaya untuk menjelaskan proses kolaborasi antara perguruan tinggi dan bisnis berdasarkan perspektif kelembagaan gagal menangkap kompleksitas proses ini. Tujuan dari buku ini adalah untuk mengembangkan pendekatan model kompetensi manajerial yang mempengaruhi inovasi perusahaan dan untuk mengidentifikasi faktor kunci internal dan eksternal yang memperkuat atau membatasi dampak kompetensi manajerial terhadap inovasi perusahaan termasuk struktur organisasi, strategi, budaya organisasi. dan banyak lagi. Ini akan menjadi nilai bagi para peneliti, akademisi, dan mahasiswa di bidang kewirausahaan, inovasi, manajemen, strategi, dan akan sangat berguna bagi organisasi yang menyadari kondisi operasi mereka dalam ekonomi berbasis pengetahuan dan dampak dari Pandemi COVID-19 pada percepatan transformasi digital dunia kontemporer. Versi Akses Terbuka buku ini, tersedia di http://www.taylorfrancis.com, telah tersedia di bawah lisensi Creative Commons (CC-BY-NC-ND) 4.0.
15 Public Innovation and Digital Transformation  Inovasi dan digitalisasi publik membentuk kembali organisasi dan masyarakat dengan berbagai cara dan dalam berbagai bidang, karena inovasi sangat penting dalam mengubah dunia kita dan mengatasi tantangan keberlanjutan dan pembangunan global. Buku ini membahas hubungan menarik dari dua topik kontemporer ini dan mengeksplorasi peran transformasi digital dalam mempromosikan inovasi publik. Kumpulan suntingan ini mencakup contoh inovasi yang muncul secara tiba-tiba, praktik mengolah inovasi, dan persyaratan transformasi dari inovasi menuju "normal baru". Mengakui bahwa inovasi publik mengacu pada pengembangan dan realisasi ide-ide baru dan kreatif yang menantang kearifan konvensional dan mengganggu praktik yang sudah mapan dalam konteks tertentu, kontribusi ahli dari para sarjana internasional mengeksplorasi dan mengilustrasikan berbagai aktivitas yang terjadi di dunia dengan berbagai peluang digitalisasi . Kontennya mencakup administrasi publik, manajemen teknis dan bisnis, manusia, sosial, dan ilmu masa depan, memperhatikan interaksi antara sektor publik dan swasta untuk memanfaatkan digitalisasi dalam rangka memfasilitasi inovasi publik. Buku yang tepat waktu ini akan menarik bagi para peneliti, akademisi dan mahasiswa di bidang manajemen teknologi dan inovasi, serta manajemen pengetahuan, manajemen dan administrasi layanan publik.
16 Sustainable Business Models in Tourism  Kami mengundang Anda untuk membaca Edisi Khusus tentang model bisnis di bidang pariwisata, dalam rangka mempertimbangkan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan. Ini adalah kumpulan 14 artikel yang diterbitkan dalam Edisi Khusus MDPI Keberlanjutan 2019–2021. Perubahan dinamis yang terjadi dalam dunia ekonomi, kehidupan sosial, dan lingkungan alam memaksa pengusaha untuk mengubah model bisnis mereka. Hal ini juga terjadi dalam bisnis pariwisata. Pandemi virus SARS-COV2 telah meningkatkan kebutuhan akan perubahan. Penting untuk menawarkan kepada manajer alat manajemen modern yang mencakup ruang lingkup integrasi seluas mungkin dari unsur-unsur kegiatan bisnis yang dilakukan, pada saat yang sama disesuaikan dengan kekhususan pasar dan kebutuhan lingkungan alam di mana perusahaan dikelola oleh mereka. beroperasi. Buku ini, yang dirumuskan berdasarkan kebutuhan yang disajikan, bertujuan untuk menggunakan konsep model bisnis dan model bisnis keberlanjutan dalam konteks usaha pariwisata yang disesuaikan dengan kondisi kegiatan wisata dan spa yang ada.
17 Sustainability in International Business  Dalam konteks yang paling baik dicirikan oleh ketidakpastian dan volatilitas, perlu memikirkan kembali konsep dan asumsi utama yang mendasari perdebatan luas tentang bisnis internasional. Singkatnya, dunia lebih saling terhubung dari sebelumnya, namun—seperti yang dikonfirmasi oleh kasus COVID-19 dan perang di Ukraina—rantai pasokan tidak kebal terhadap perkembangan politik dan masyarakat. Faktor-faktor lain juga membebani analisis. Selain itu, karena konteks di mana bisnis beroperasi semakin kompetitif, pendekatan tradisional untuk membangun daya saing dan keberhasilan di pasar luar negeri perlu dipertimbangkan kembali. Manajemen bakat mungkin merupakan mata rantai yang hilang. Oleh karena itu, buku ini membuat kasus untuk keterlibatan yang lebih langsung dari komunitas penelitian dengan topik ini.
18 The Future of Financial Systems in the Digital Age  Buku ini open access, artinya Anda memiliki akses gratis dan tidak terbatas. Meningkatnya kapasitas jaringan digital dan daya komputasi, bersama dengan konektivitas yang dihasilkan dan ketersediaan "data besar", memengaruhi sistem keuangan di seluruh dunia dengan algoritme pembelajaran mendalam yang berkembang pesat dan teknologi ledger terdistribusi. Mereka mengubah struktur dan kinerja pasar keuangan, proposisi layanan produk keuangan, organisasi sistem pembayaran, model bisnis bank, perusahaan asuransi, dan penyedia layanan keuangan lainnya, serta desain rezim pasokan uang dan bank sentral. Buku ini, Masa Depan Sistem Keuangan di Era Digital: Perspektif dari Eropa dan Jepang, mempertemukan para sarjana terkemuka, pembuat kebijakan, dan regulator dari Jepang dan Eropa, semuanya dengan latar belakang profesional yang mendalam dan panjang di bidang keuangan, untuk menganalisis transformasi digital dari sistem keuangan. Penulis menganalisis dampak digitalisasi pada sistem keuangan dari perspektif yang berbeda seperti biaya transaksi dan berkaitan dengan topik tertentu seperti potensi sistem mata uang berbasis digital dan blockchain, peran perdagangan algoritmik, hambatan dalam penggunaan pembayaran tanpa uang tunai, tantangan pengawasan peraturan, dan transformasi model bisnis perbankan. Kumpulan bab menawarkan wawasan dari wacana, pendekatan, dan pengalaman Jepang dan Eropa tentang topik yang didominasi oleh studi tentang perkembangan di AS dan Cina.
19 Digital Transformation  Dalam dunia bisnis, transformasi digital melibatkan penemuan dan pengembangan strategi baru dan modernisasi teknologi informasi perusahaan swasta dan publik. Buku ini menyajikan praktik, tantangan, dan peluang terkait transformasi digital. Ini mencakup empat belas bab yang membahas transformasi digital di berbagai industri, termasuk keuangan, konstruksi, pendidikan, pemasaran, dan banyak lagi.
20 Sustainable Marketing, Branding and CSR in the Digital Economy  Praktik pemasaran berkelanjutan sangat penting untuk mengembangkan pemahaman yang lebih komprehensif tentang keputusan pembelian konsumen dalam lingkungan pemasaran digital yang dinamis. Sarjana dan praktisi menganggap praktik pemasaran berkelanjutan sebagai episodik, didasarkan pada praktik temporal dalam menanggapi lingkungan digital yang muncul. Konsumen semakin menyadari masalah ekologis yang ditimbulkan oleh konsumsi mereka di pasar. Terlepas dari pentingnya praktik berkelanjutan, kapan dan bagaimana keberlanjutan terjadi terkait keputusan pembelian konsumen sebagian besar masih belum dijelajahi. Sebagian, ini karena praktik keberlanjutan di lingkungan pemasaran yang dimediasi komputer (CMME) yang muncul sulit untuk diantisipasi dan dipelajari. Banyak dari apa yang kita ketahui tentang praktik pemasaran berkelanjutan terutama difokuskan pada hubungan pelanggan-merek. Literatur sebelumnya yang meneliti praktik pemasaran berkelanjutan melalui CMME tetap jarang, meskipun ada penekanan yang konsisten pada manfaat praktik pemasaran berkelanjutan di dunia digital yang sedang berkembang.
21 The Economics of Sustainable Transformation  Buku ini menyajikan cara-cara di mana tiga isu utama dunia modern – transformasi, digitalisasi, dan keberlanjutan – dapat digabungkan untuk kebaikan yang lebih besar dan menyoroti aktivitas mana yang dapat dirancang untuk mengintegrasikan ketiga jalur yang terkait langsung ini. Buku ini merupakan analisis yang diperoleh dari pengalaman dan berbasis bukti tentang bagaimana pembangunan berkelanjutan berdampak pada transformasi ekonomi dan bagaimana lingkungan bisnis memengaruhi transformasi ekonomi berdasarkan prinsip pembangunan berkelanjutan. Buku ini membahas tantangan saat ini dan menunjukkan bagaimana ekonomi dapat diubah lebih jauh dengan cara organik yang memenuhi kebutuhan masyarakat dan lingkungan, melalui penggunaan teknologi digital. Pendekatan multidisiplin untuk transformasi keberlanjutan adalah salah satu kekuatan inti buku ini, karena menekankan perlunya pendekatan holistik untuk memfungsikan gagasan pembangunan berkelanjutan di tingkat mikro dan makro.Penulis menyajikan perspektif baru, khususnya seputar peraturan yang merangsang pembangunan berkelanjutan perusahaan, sistem perpajakan, dan alokasi modal. Selain itu, buku ini menyatukan dan menyajikan hasil-hasil penelitian terbaru tentang subjek tersebut, dengan menggunakan sejumlah besar bukti primer dan metodologi kuantitatif dan kualitatif. Wawasan penulis melampaui efek nyata dari transformasi ekonomi dan meminta perhatian pada cara-cara di mana teknologi pintar dan digitalisasi dapat membantu mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Buku ini diarahkan pertama dan terutama untuk akademisi, peneliti dan mahasiswa, tetapi juga profesional, yang ingin memperluas pengetahuan mereka tentang pembangunan berkelanjutan dari perspektif ilmiah.
22 Strategy and Behaviors in the Digital Economy  Strategi dan Perilaku dalam Ekonomi Digital adalah kumpulan bab penelitian yang diulas dan relevan, menawarkan tinjauan komprehensif tentang perkembangan terkini di bidang Bisnis, Manajemen, dan Ekonomi. Buku ini terdiri dari satu bab yang ditulis oleh berbagai peneliti dan diedit oleh seorang ahli yang aktif di bidang penelitian ini. Semua bab lengkap dengan sendirinya tetapi disatukan di bawah topik studi penelitian yang sama. Publikasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang upaya penelitian terbaru oleh penulis internasional di bidang studi ini, dan membuka kemungkinan jalur penelitian baru untuk pengembangan novel lebih lanjut.
23 Innovation for Sustainable Business  Kami mengundang Anda untuk membaca buku khusus tentang inovasi untuk bisnis yang berkelanjutan. Ini adalah kumpulan 7 artikel yang diterbitkan dalam Edisi Khusus Keberlanjutan MDPI tahun 2021-2022. Banyak artikel dalam buku ini yang berkaitan dengan kepemimpinan. Dalam konteks pembangunan berkelanjutan, isu-isu seperti kapabilitas dinamis, CSR, manajemen suksesi dan proyek inovatif dibahas. Inovasi berkelanjutan juga dipertimbangkan dari perspektif lain. Salah satunya adalah topik memperkenalkan inovasi berkelanjutan untuk usaha baru. Selain itu, driver dan dampak dari eco-inovasi juga diperiksa. Ada juga penelitian di bidang live commerce yang mencakup perspektif perilaku konsumen.
24 Innovative Models to Revive the Global Economy  Konferensi ini memberikan kesempatan bagi semua pihak yang tertarik dengan Ekonomi dan Ilmu Sosial untuk berdiskusi dan bertukar ide penelitian. Kami menyambut baik karya empiris dan teoretis yang secara luas konsisten dengan tema umum konferensi. Khususnya, peneliti, mahasiswa PhD dan praktisi diundang untuk mengirimkan makalah tentang topik yang berkaitan dengan model baru dalam kewirausahaan dan inovasi, keberlanjutan dan pendidikan, ilmu data dan digitalisasi, pemasaran dan keuangan, Fintech & Insurtech dll yang akan mengembangkan instrumen inovatif untuk negara, bisnis dan pendidikan. Model inovatif untuk pembangunan berkelanjutan bertujuan untuk memastikan pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, dan perlindungan lingkungan secara simultan, untuk mencapai kualitas hidup yang lebih tinggi bagi semua orang dan melindungi semua makhluk hidup dan planet ini.
Untuk mengetahui buku dengan subjek Bisnis Digital, penelusuran dapat dilakukan melalui OPAC Perpustakaan

Powered by SubjectsPlus